Cukup dengan modal online





chek kerusakan...




1. Periksa kabel, mulai dari kabel yang masuk ke UPS/Stabilizer, kabel power ke monitor, kabel ke CPU dan kabel yang masuk ke computer. Pastikan pemasanganya telah sesuai dan kencang, serta arus listriknya ada danh cukup.

2. JIka terdapat CD-ROM/DVD-ROM dan bisa dibuka/tutup, maka kemungkinan permasalahan ada di computer(CPU), mulia dari kabel power yang masuk ke motherboard atau motherboard itu sendiri, cek pemasangan kabelnya.

3. Jika dua langkah diatas sudah dicek, dan masih belum menyala, matikan computer dan Reset BIOS di Motherboard. Caranya bisa dilihat di buku panduan motherboard, dan cari menu Reset BIOS. Biasanya untuk mereset BIOS dapat dilakukan pada jumper 1 (JP1). Di sana ada 3 pin, yang 2 diantaranya dihubungkan dengan sebuah konektor keci. Untuk mereset, tinggl melepas dan memasang di 2 pin yang satunya. Misalnya 3 pin tersebut 1,2,3 dan pin 1 dan pin 2 sudah terhubung, maka untuk mereset tinggal melepas dan memasang di pin 2 dan pin 3. Biarkan sekitar 30 detik atau lebih kemudian kembalikan seperti semula. Nyalakan komputer.

4. Jika BIOS telah di reset dan tidak menyala, coba lepas Baterai CMOS, yang ada di motherboard. Diamkan sekitar 1 menit, kemudian dipasang kembali dan nyalakan computer. Jika baterai sudah cukup lama, lebih dari 3 tahun, ada baik nya diganti dengan yang baru. Apalagi jika jam di computer ssering tidak cocok.

5. Jika fan Processor dan VGA berputar, tetapi komputer masih belum menyala, maka kemungkinan ada yang tidak beres dengan BIOS motherboard atau motherboard memang sudah rusak. MUngkin BIOS perlu di update, tetapi sebelum update, komputer harus bisa menyala (masuk BIOS) terlebih dahulu. Untuk melakukan hal itu, coba lepas kabel hardisk, CD-ROM, floppy. Kemudian, lepas memori computer dang anti di slot yang lain atau gunakan memori computer lain. Hal ini mungkin harus diulangi sampai beberapa kali, hingga ada tanda-tanda kehidupan….

6. JIka CPU sudah kelihatan bekerje, hardisk berputar dan lampu led CPU berkedip-kedip tetapi monitor tidak ada tampilannya, maka kemungkinan VGA card yang bermasalah. Coba ganti dengan VGA lain atau cek VGA tersebut di computer lain.

7. Jika dengan semua langkah diatas, computer masih belum menyala, maka komputer perlu di service oleh orang yang lebih ahli.


Bisnis Online ???

Bisnis Network Marketing ....???

Cukup modal online..

Kunjungi website kiat² sukses di bawah ini....

No comments:

Post a Comment

bikin web gratis...

khusus yg serius

khusus yg serius 100% menghasilkan....

Show Running Total
Choose the size you desire:
Choose the type of material:
Please choose a Leather color:
Enter the color of the artwork:
Please enter your Artwork Description:
Total:$
Enter Your Size:  

Select Outer Color:  

Select Lining Color: